Devotegarment.com – Masalah Register Pada Tukang Sablon, Masalah seputar sablon kaos dan penanganannya, artikel yang berhubungan dengan hal ini mungkin akan sangat panjang nantinya dan secara berkala akan saya coba sajikan sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda semua para pengunjung setia website sablon manual ini.

Website ini saya tujukan untuk para pemula di bidang sablon kaos manual, sehingga mohon maaf jika penjelasan saya dalam berbagai artikel terlalu basic banget dan banyak terjadi pengulangan-pengulangan. Bagi teman-teman yang sudah menguasai tentang tekhnik dan cara sablon kaos manual ada baiknya mencari website lain yang pembahasannya jauh lebih tinggi dan sesuai dengan level Anda. artikel tambahan yang sebaiknya kalian lihat adalah membuat fram presisi untuk para pemula silahkan baca di “Frame presisi untuk sablon pemula”


Baik pertama akan kita bahas beberapa persoalan penting seputar masalah dalam sablon kaos manual yang antara lain adalah.

  • Double Image
  • Pin hole

Kita akan bersama mendiskusikan hal ini sama-sama disini,


Double Image


Apakah double image ini ? ini hanya istilah yang saya pinjam dari seorang teman penyablon alumni saya yang kebetulan pernah tinggal di Canada, yang dia istilahkan dengan double image adalah hasil sablonan yang membayang atau berbayang. Ada banyak kejadian dalam kasus ini, dan bentuk double image nya pun macam-macam, mari kita lanjutkan pembahasannya. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan timbulnya hal ini adalah,

  • Kain screen yang sudah mulai kendor
  • Pemasangan screen tidak kencang
  • Bingkai screen yang mulai melengkung, dll

Untuk menyelidiki masalah ini, Anda perlu melakukan pemeriksaan secara teliti dengan berbagai cara yang bisa membantu Anda menemukan jawaban atas persoalan ini. Jika Anda menemukan hasil sablonan yangberbayang maka segera hentikan dulu pekerjaan Anda. Jangan menyablon kaos lainnya dulu. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah segera bersihkan screen sampai bersih. Kenapa ??? karena satu hasil sablonan membayang akan menyebabkan hasil sablonan lainnya berbayang juga karena adanya sisa-sisa tinta dibagian bawah screen.


Pin hole


Saat Anda mulai menyablon maka Anda harus melakukan pemeriksaan atau pengecekan hasil sablonan pertama Anda. Apakah semua detailnya sudah terbentuk baik atau belum, jika sudah ada hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk Anda lakukan diawal Anda menyablon yaitu memeriksa adanya pin hole ini atau tidak. Pin hole ini adalah lubang-lubang kecil pada hasil afdrukan, atau dalam bahasa sehari hari sering diistilahkan dengan hasil afdruknya bocor, yang kadang jika kita tidak teliti akan terlewatkan dari pandangan kita dan sering terjadi bahwa hal ini akan diketahui setelah proses sablon ke 10, 20 atau bahkan sampai selesai.

Sehingga akan menimbuan persoalan baru yang mengganggu jalannya produksi Anda. Untuk itu bagi teman-teman yang baru belajar hendaknya harus hati-hati dengan hal ini dan jangan buru-buru. Segera lakukan penutupan pada titik-titik kebocoran ini sebelum Anda mulai bekerja.


Demikian pembahasan tentang masalah-masalah di sablon kaos ini coba saya sajikan untuk Anda, semoga bisa membantu Anda dalam belajar dan lebih hati-hati dalam mengerjakan order dari konsumen Anda. Baca juga artikel saya lainnya silahkan gunakan tautan dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.